Ronaldo Dicap Arogan di China

Diposting oleh Unknown on Jumat, 05 Agustus 2011

Title:Ronaldo Dicap Arogan di China
Tags:Ronaldo Dicap Arogan di China
Keyword:Ronaldo Dicap Arogan di China


GUANGZHOU, KOMPAS.com — Para wartawan dan penggemar di China mengecap penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai seorang yang arogan. Stigma itu muncul akibat Ronaldo bersikap angkuh dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Guangzhou Evergrande pada laga persahabatan, Rabu (3/8/2011).

"El Real" sedang tur ke China untuk mempromosikan nama Madrid. Namun, beberapa pengamat menilai perilaku Ronaldo pada konferensi pers justru merusak citra Madrid.
"Dia selalu tampak egois dan arogan," ujar Yan Qiang, Wakil Presiden Titan Media, salah satu media olahraga terkemuka China.
"Perilaku tersebut akan merugikan dia," ungkap Yan yang juga menilai reaksi negatif Ronaldo bakal merusak citra Nike selaku sponsor penyerang asal Portugal itu.
Ronaldo menunjukkan perilaku yang tidak bersahabat karena irit dalam menjawab pertanyaan media setempat. Ronaldo, misalnya, hanya mengucapkan "Perfecto" saat menjawab pertanyaan soal perkembangan cedera Ricardo Kaka.

Wartawan pun sempat mengangkat mood mantan pemain Manchester United itu dengan melayangkan pertanyaan ringan, "Apakah Anda mengganti popok anak Anda?" "Tentu saja, sebagai seorang ayah, itu adalah normal untuk mengganti popok bayi," jawab Ronaldo.
Ketika ditanya apakah akan kembali ke Manchester United atau Premier League, Ronaldo menjawab singkat, "Mungkin. Mengapa tidak? Anda tidak akan pernah tahu."
Pertanyaan berlanjut tentang minat Ronaldo terhadap tenis meja dan apakah dia tahu salah satu atlet tenis meja China. Ronaldo juga sempat ditanya tentang kesan-kesannya di Guangzhou dan ia mengatakan, Guangzhou sangat panas.

Yan menyesalkan sikap Ronaldo. Padahal, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh media kepada Ronaldo tidak banyak terkait dengan sepak bola."Penggemar China berbeda dari penggemar Eropa. China lebih tertarik mengenai kehidupan pribadi ikon mereka," Kata Yan.
"Saya tidak tahu mengapa Ronaldo bisa menjadi Pemain Terbaik Dunia, tapi saya yakin dia akan dihukum karena apa yang dia lakukan pada jumpa pers," tulis pengguna situs web Wangjihe yang merupakan situs web terpopuler.

"Ronaldo benar-benar bagus di sepak bola dan tampan. Namun, Ronaldo tidak sederhana," tulis pendukung lain di situs web itu dengan menggunakan nomor pengguna 7726693116.
Ada seorang pendukung menyarankan Ronaldo menyewa staf humas untuk mengajarinya melayani media.
Bahkan, ada seorang pengamat melontarkan pernyataan kasar, "Lihat dirimu! C Ronaldo, pulang saja!"
Madrid sendiri masih menyisakan satu pertandingan di China, yakni melawan Tianjin Teda, Sabtu (6/8/2011). (WA)

~Berita Anfa~

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar